Saling Salip Praduan Atas Lintasan Warnai Road Race Bupati Bintan Cup 2019

Media Center Bintan – Kejuaraan Daerah Road Race Bupati Bintan Cup 2019 akhirnya resmi digelar setelah dibuka langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi di Sirkuit Non Permanen Jalan Wan Seri Beni tepatnya di area Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bintan, Sabtu (23/11) Bandar Seri Bentan. Dihadiri juga oleh Wabup Bintan, FKPD Bintan, OPD se Kabupaten Bintan, turut menyaksikan pembukaan yang diawali dengan Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan dan Wakapolres Bintan sebagai starter pembuka.

Animo masyarakat semakin terdengar tatkala Bupati Bintan bersama seluruh pembalap mengelilingi sirkuit. Dalam sambutannya, Apri menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar pembalap muda yang ada di Bintan punya wadah untuk mengembangkan seluruh bakat dan potensinya.

“Mereka yang punya ketertarikan dengan dunia otomotif khusunya motor race ini, bisa jadi suatu kebanggaan jika tepat pada jalurnya. Setelah kita lihat, ternyata Bintan punya bibit unggul itu, kami selaku Pemerintah Daerah hadir untuk memberi tempat pada mereka. Suksesnya mereka, nanti jadi prestasi membanggakan untuk Bintan” terangnya dalam sambutan.

Pada Road Race Bupati Cup 2019 yang perdana digelar ini, ada 8 kelas yang akan diperlombakan, yakni kelas bebek 2 tak 120cc standar pemula Kepri, FFA non sport open, FFA non sport lokal pemula Pulau Bintan, kelas bebek 2 tak 130cc underbone open, kelas bebek 2 tak 120cc underbone open, kelas bebek 4 tak 130cc tune-up open, kelas bebek 2 tak standar 120cc open dan serta kelas bebek campuran 2 tak dan 4 tak 130cc open.

Perhelatan yang digelar selama dua hari ini akan menjadi progres awal dunia olahraga balap di Bintan.

Suharman, seorang warga yang turut hadir membawa keluarga untuk menyaksikan mengungkapkan apresiasinya untuk program Bupati Bintan yang satu ini. Menurutnya, ini gagasan yang unik, menarik dan cukup tepat sasaran.

“Bagus kegiatan ini, unik dan menarik. Kami selaku masyarakat ya suka melihat ini, mereka yang jiwa muda apalagi saat di atas motor, kan jadi punya tempat jika memang mau menjadi pembalap profesional” tutupnya.

8,596 total views, 1 views today