Sekda Bintan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sekda Bintan Drs Adi Prihantara menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila bertempat di halaman Kantor Bupati Bintan, Sabtu (1/6) pagi.

Upacara diikuti oleh seluruh unsur pejabat eselon II, III, IV serta ASN dan pegawai honorer di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. Dalam kesempatan tersebut, Adi menuturkan bahwa pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa, buat bangsa Indonesia.

“Walaupun suasana puasa, alhamdulillah hampir seluruhnya ASN Bintan yang ikut hadir dalam upacara Lahirnya Pancasila. Ini menjadi penting dengan eksistensi baik sebagai bangsa maupun sebagai negara hingga kini masih dapat bertahan berkat pancasila ” ujarnya

Sementara , Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake usai upacara menuturkan bahwa pemerintah daerah memang sudah menyurati seluruh OPD Kabupaten Bintan agar ASN Bintan hadir dalam upacara Hari Lahir Pancasila.

” memang sesuai dengan surat edaran nomer 818/BKPSDM/212 tanggal 28 Mei 2019, seluruh ASN dan tenaga honorer wajib mengikuti upacara Hari Lahir PancasilaPancasila (1/6) ” tutupnya

43 total views, 1 views today