TIM (EKPPD) Propinsi Kepri Lakukan Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Bintan Tahun 2019

Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Kepri kembali mengevaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Bintan Tahun 2019. acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Betan, senin 15 Juli 2019. merupakan kegiatan tahunan yang mengevaluasi Kinerja Pemerintah Daerah secara umum yang diatur sesuai amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap LPPD tahun 2019 tersebut merupakan laporan pertanggujawaban penyelenggaraaan Pemerintah daerah untuk melihat kinerja pemerintahan daerah setiap tahunnya melalui laporan yang telah di susun. pemerintah provinsi kepri mengevaluasi LPPD Pemerintah Kabupaten Bintan untuk memverifikasi dan memberikan penilaian kinerja terhadap seluruh masing-masing OPD yang ada di kabupaten bintan.

Tiwuh selaku ketua evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah terhadap LPPD tahun 2019 menyampaikan bahwa dalam rangka memverifikasi dan memberikan penilaian terhadap seluruh masing-masing OPD, ada nilai nilai yang diperhatikan yaitu memberi penilaian dalam pengambilan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, Capaian kinerja urusan wajib dan pilihan, dari penilaian-penilaian tersebut barulah kita dapat mengevaluasi dan memberikan penilaian terhadapat kinerja pemerintah daerah.

kita memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten bintan bahwa tahun sebelumnya bintan mendapatkan rengking terbaik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Untuk itu diharapakan Pemerintah Kabupaten Bintan bisa menjadi Contoh yang baik ke Daerah-daerah lainnya terkait hal tersebut.

142 total views, 1 views today