Usai Nuzul Al Qur’an, ASN Bintan Gelar Khataman

Media Center Bintan – Peringatan Nuzulul Qur’an pada selasa (21/5) lalu telah dilaksanakan di beberapa tempat termasuk kegiatan bersama Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan di Masjid Besar Nurul Iman Kijang. Usai Nuzulul Qur’an, Pemkab Bintan melanjutkan agenda dengan menggelar Khataman Qur’an oleh seluruh ASN di Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan.

Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setda Bintan Indra Gunawan saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa Khataman Qur’an ini mempunyai banyak maksud dan tujuan. Menjalin keakraban, pererat ukhuwah, meningkatkan ibadah serta maslahat lainnya.

“Khataman ini memang baru tahun ini kita laksanakan. Arahan Bupati minta supaya di kantor jangan sampai kosong dari kegiatan. Baik kegiatan administrasi yang memang rutin, ditambah kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan” paparnya di Masjid Nabawi Setda Bintan.

Selaras dengan hal itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi saat dihubungi mengatakan bahwa dirinya ingin seluruh ASN selaku pelayanan masyarakat bisa menunjukkan tunjuk abdinya kepada Sang Khalik di bulan penuh ampunan ini.

“Pada prinsipnya kita ingin memperbanyak kegiatan ibadah, dari pada kosong agenda. Kita ini pelayanan masyarakat, jangan sampai ASN justru tak pandai melayani diri dengan ibadah” ujarnya.

Apri menambahkan, Khataman ini dicetuskan melihat semangat sebagian besar pegawai yang ada di lingkungan Setda Bintan. “Pegawai kami di sana selama Ramadhan kadang sering tadarus beramai-ramai. Melihat semangat mereka ini, kita wadahi dab kita agendakan. Dengan begitu bisa menambah semangat bahkan bisa memancing semangat yang lainnya” tutupnya.

48 total views, 1 views today