Wabah Virus Corona menjadi momok dunia. Lalu bagaimana sikap kita ? Jangan panik !!!

Wabah Virus Corona menjadi momok dunia.

Lalu bagaimana sikap kita ?
Jangan panik !!!

Terapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dalam keseharian serta pastikan anda dan keluarga anda mengenal indikasi dari Virus Corona, seperti flu, demam, batuk dan pilek.
Langkah

1. Mencuci tangan dengan benar
Pastikan anda mencuci dengan benar, gunakan air mengalir serta sabun atau hand sanitizer, basuh pergelangan tangan, punggung tangan, sela-sela jari hingga kuku setidaknya 20 detik.

2. Gunakan Masker
Pakailah masker yang sesuai dengan standar medis (surgical mask). Pakai dengan cara yang benar, sisi berwarna menghadap keluar sementara sisi dalamnya yang berwarna putih menghadap wajah dan menutupi hidung, mulut hingga ke dagu.

3. Tutup mulut saat akan batuk maupun bersin
Gunakanlah tisu maupun sapu tangan saat merasa akan batuk dan bersin. Jika tidak memiliki tisu maupun sapu tangan, guna lengan baju untuk menutupi mulut. Buang segera tisu ke tempat sampah.

4. Menjaga daya tahan tubuh
Partikel virus corona tidak dapat menyerang tubuh dengan daya tahan yang tinggi. Untuk itu tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Selain itu, biasakan diri untuk rutin berolahraga.

Mari bersama cegah penyebaran virus corona dan sampaikan kepada mereka di sekeliling kita.

5,328 total views, 5 views today