Wisata ‘Tour Mangrove’ Pengudang, Apri Sarankan BUMDes Bangun Homestay

Media Center Bintan – Bupati Bintan H. Apei Sujadi menggagas inovasi wisata bagi aneka wisata baru yang ada di Bintan. Saat berkunjung ke Desa Pengudang, Sabtu (14/12) Apri mendengarkan langsung bagaimana pengelolaan wisata mangrove di sana yang hingga saat ini semakin ramai diminati para pengunjung. Kunjungan wisata yang terkenal dengan paket “Tour Mangrove” itu datang dari pelancong lokal hingga mancanegara.

Bupati Apri melihat ada potensi besar yang sangat menjanjikan dari wisata satu ini. Semua progres yang berlangsung juga akan memberi dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Progresnya luar biasa signifikan, ini yang harus terus dikembangkan. Saran saya, BUMDes lakukan sedikit kajian, bangun homestay di sekitar lokasi wisata. Manfaatkan untuk masyarakat. Sebab banyak pengunjung yang menikmati suasana mangrove hingga sore hari, bingung mau cari penginapan di sini, ini peluang baru yang bise dikembangkan” terang Apri di hadapan beberaoa Perangkat Desa.

‘Booming’nya wisata mangrove Desa Pengudang tidak terlepas dari pesona mangrove dengan fauna khasnya yang sangat jarang ditemui di tempat lain. Pengunjung yang mengambil paket tour lengkap bisa berkeliling mangrove yang tersusun rapi bagai iringan semut, belum lagi pemberhentian di Pantai Batu Junjung dengan view dan spot foto yang sangat menggoda.

Selain itu, pengunjung bisa melihat langsung bagaimana konservasi padang lamun yang ada sembari melihat dugong (duyung) yang sesekali muncul saat para pengunjung berkeliling.

31,930 total views, 1 views today