Thu. Jan 24th, 2019

Bupati Bintan Apresiasi Pembangunan Fasum Desa

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meresmikan sejumlah fasilitas masyarakat desa di Desa Kampung Melayu, Kec Tambelan , Jum’at (20/4) pagi. Salah satunya adalah keberadaan Mess Masyarakat Desa Mentebung dan Kapal KM Mentebung. Fasilitas Mess Desa Mentebung dan Kapal KM Mentebung tersebut digunakan bagi kesejahteraan masyarakat Desa Mentebung yang akan bepergian ke pulau Tambelan.

” kita apresiasi inovasiĀ desa , dalam memastikan pembangunan bagi masyarakat desa. Kita melihat dan juga mencuba tadi fasilitas kapal KM Mentebung yang bisa digunakan bagi mengangkut sembako dan masyarakat Mentebung yang ingin berkunjung ke Pulau Tambelan ” ujarnya.

Kapal berukuran 20 GT ini, dianggarkan melalui Dana Desa yang bersumber dari APBD Pemkab Bintan. Begitu juga dengan pembangunan Mess Desa Mentebung dengan nilai sekitar Rp 350 Juta Rupiah.

Usai meresmikan Mess Desa dan Kapal KM Mentebung, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menandatangani prasasti peresmian jalan pembangunan pelantar Masyarakat yang terletak di RT. 04, RT.02 Desa Kukup. Jalan pelantar dibangun dengan anggaran tahun 2017 ini, dibangun dengan biaya Rp 252 Juta Rupiah.

” Kita melihat tadi hasil pekerjaan fisik pembangunan jalan , ya kita berharap masyarakat bersama-sama menjaga fasilitas jalan ini ” tutupnya.