Thu. Jan 24th, 2019

Gemarikan dan B2SA Bintan Pesisir Hasilkan Berbagai Kreatifitas Baru

 

Media Center Bintan – Lomba masak serba ikan dan B2SA kembali digelar, kali ini giliran Kecamatan Bintan Pesisir yang mengadu seluruh kader PKK tiap desa dalam menonjolkan kreatifitas masakan dan menu makanan. Delapan kelompok kader PKK mengikuti dua kategori tersebut, yakni Desa Kelong, Desa Air Glubi, Desa Mapur dan Desa Numbing.

Hj. Deby Maryanti selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bintan didampingi Penasehat PKK Kabupaten Bintan Hj. , Camat Bintan Pesisir Zulkhairi, Ketua PKK Bintan Pesisir Sriyati…. mengunjungi setiap stand memasak dan seluruh meja hidangan. Lomba yang digelar di halaman Pasar Kelong, Senin (23/4) ini semakin terlihat semarak dengan adanya perlombaan Merangkai Bunga dan Paduan Suara Mars PKK.

Deby dalam sambutannya menyampaikan rasa haru berbalut bangga melihat antusias kader PKK ditambah animo masyarakat yang sangat tinggi atas kegiatan ini. Dirinya berharap, Gemarikan yang menjadi program nasional harus dapat diterapkan dalam kehidupan berkeluarga. Hal ini akan menjadi salah satu pondasi menopang kesehatan masyarakat.

“Terharu saya melihat kegiatan semeriah ini. Banga kepada seluruh kader PKK yang ada di sini. Tapi harus ingat, jangan Gemarikan harus dapat direalisasikan langsung dalam keluarga masing-masing” ujarnya.

Dari seluruh cabang lomba, Desa Kelong keluar sebagai Juara Umum dengan rincian kategori :
Lomba B2SA
Juara I Desa Kelong
Juara II Desa Mapur
Juara III Desa Air Glubi

Lomba Gemarikan
Juara I Desa Numbing
Juara II Desa Kelong
Juara III Desa Air Glubi

Lomba Fashion Show
Juara I Desa Kelong
Juara II Desa Kelong
Juara III Desa Numbing

Lomba Mars PKK
Juara I Desa Kelong
Juara II Desa Mapur
Juara III Desa Air Glubi