Thu. Jan 24th, 2019

Sempena Hari Kartini, Semarak Peserta Ibu-ibu dan Anak-anak Kecamatan Gunung Kijang

 

Media Centre Bintan – Sempena Hari Kartini , TP PKK Kecamatan Gunung Kijang dan Himpaudi Kec Gunung Kijang mengadakan Lomba Masak Gemar Ikan, Lomba Cipta Menu B2SA, Lomba Fashion Show serta Pawai yang diikuti oleh anak-anak Paud se Kecamatan Gunung Kijang di Gedung Community Centre, Kawal, Kec Gunung Kijang, Selasa (24/4) siang.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, Anggota DPRD Kabupaten Bintan serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi atas partisipasi peserta dimana kegiatan sangat diperlukan demi membangkitkan semangat perjuangan seorang RA Kartini.

” Semangat perjuangan RA Kartini harus terus dikibarkan , dan ini sangat diperlukan oleh generasi kita untuk mengenal semangat perjuangan kaum wanita yang amat diperlukan oleh kartini-kartini generasi sekarang ” ujarnya didepan ratusan penonton dan peserta yang didominasi kaum ibu-ibu dan anak-anak.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan banyaknya penonton dan peserta yang memeriahkan perayaan hari Kartini tersebut.

” Sesuatu yang luar biasa, yang bisa dilihat dengan semangat anak-anak berpakaian adat serta ibu-ibu yang berpakaian layaknya seorang RA Kartini ” ujarnya

Sementara itu, Plt Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono mengatakan bahwa kegiatan diikuti oleh seluruh PKK Tingkat Kelurahan/Desa se Kecamatan Gunung Kijang. Sedangkan untuk peserta Pawai diikuti oleh 18 PAUD yang ada di Kec Gunung Kijang.

” kegiatan ini diselenggarakan guna menyemarakkan sempena Hari Kartini , dan menumbuhkembangkan semangat perjuangan kaum wanita ” tutupnya.