Thu. Jan 24th, 2019

Bupati Bintan dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Akan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti direncanakan akan menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Drh Kartini saat dihubungi Minggu (1/7) pagi.

Dikatakannya juga bahwa penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

” surat undangan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sudah diterima , dan sedang dikoordinasikan ” ujarnya

Rencananya penghargaan tersebut, akan diserahkan dalam agenda Harganas XXV Tahun 2018 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, tanggal 6 – 7 Juli 2018.

Dikatakannya juga bahwa penghargaan tersebut diberikan atas kesuksesan beberapa program yang dicanangkan Pemerintah Daerah diantaranya dengan kesuksesan pencanangan Kampung KB disetiap kecamatan juga kegiatan berupa pelayanan KB Gratis bagi semua metode kontrasepsi serta pelayanan pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat ).

” Kesuksesan program Kampung KB dan Program IVA Gratis merupakan salah satu faktor penilaian atas penghargaan tersebut ” tutupnya.