Tue. Nov 13th, 2018

Bupati Bintan Tegaskan Implementasi Program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji Harus Berjalan

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menggarap serius Program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji. Dengan mengundang ratusan guru ngaji, pengelola TPQ, pengurus mesjid dan guru-guru Agama di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (30/10) pagi. Dirinya menuturkan bahwa pemerintah daerah menginginkan agar program tersebut bukan hanya sebatas wacana belaka.

” Program ini, jangan hanya sebatas wacana. Kita inginkan, seluruhnya bisa bergerak. Remaja mesjid, forum pengurus mesjid, guru agama, kepala sekolah, guru-guru TPQ, orang tua dan kita semua harus ada kekompakan dan kreativitas. Program ini harus jalan dan gak bisa bila kita hanya sekedar menghimbau. Karena kita memiliki tanggungjawab yang sama ” ujarnya

Dikatakannya juga guna mensukseskan program tersebut, rencananya seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan akan dilibatkan. Setiap Kepala OPD Kabupaten Bintan nantinya ditugaskan untuk memegang pembinaan disetiap satu mesjid besar yang ada di Kabupaten Bintan.

” Kepala OPD Kabupaten Bintan akan kita libatkan, setiap OPD Kab Bintan memegang pembinaan setidaknya untuk satu mesjid. Lalu membentuk komunitas mengaji, anak-anak diatur mengajinya anak paud , anak SD dan terkhususnya anak SMP kalau bisa jangan digabung. Untuk TPQ juga kita sarankan agar setiap malam Jum’at mengajinya dipusatkan di mesjid terdekat ” ujarnya

Terlihat dalam Rapat Tekhnis Pelaksanaan Program Maghrib Mengaji tersebut, juga diselenggarakan dialog. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM serta jajaran terkait lainnya terlihat serius mendengarkan setiap pertanyaan yang dilontarkan peserta.

” Nanti kita akan berkunjung ke mesjid-mesjid. Kita akan lihat , implementasinya dilapangan ” tutupnya.