Mon. Dec 10th, 2018

Bupati Bintan Resmikan Pasar Sekilo

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meresmikan penggunaan pasar Sekilo yang terletak di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Minggu (4/11) pagi. Pasar Sekilo merupakan pasar tradisional pertama di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam yang dibangun melalui APBD Pemkab Bintan ditahun 2017 yang lalu dengan anggaran berkisar Rp 2 Milyar Rupiah.

” Kita resmikan penggunaan pasar Sekilo hari ini, yang kita bangun menggunakan APBD Pemkab Bintan di Tahun 2017 yang lalu. Kenapa kita resmikan sekarang, karena kita tidak ingin, Pemerintah hanya meresmikan bangunan pasar baru namun tanpa jelas asas pemanfaatannya ” ujarnya singkat

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan agar para pedagang dan pengelola hendaknya mampu bekerjasama mengelola pasar dengan baik yaitu dengan ikut menjaga kebersihan pasar serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pembeli.

” saya ingatkan agar stok barang dan persaingan harga tetap harus dijaga , bagaimana kita menjaga pembeli agar bisa nyaman berkunjung dan berbelanja disini ” ujarnya

Usai meresmikan , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Istri Ibu Hj Debby Maryanti berdialog bersama sejumlah pedagang serta ikut menjajakan hasil dagangan pasar kepada pembeli.

Ibu Hasna (47), warga kampung Tanjung Taluk mengakui bahwa dirinya merasa sangat senang dengan keberadaan pasar tradisional tersebut. Menurutnya, dengan keberadaan pasar Sekilo akan membuat masyarakat sekitar dekat bila mau berbelanja kebutuhan sehari-hari.

” Selama ini, bila kita ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari , pagi-pagi mesti ke Tanjung Uban. Keberadaan Pasar Sekilo akan menjadi lebih dekat ” tutupnya.