Mon. Dec 10th, 2018

Bupati Bintan : “Peningkatan Kualitas SDM Bidang Pendidikan Sangat Penting”

Media Centre Bintan – Komitmen pembangunan bidang pendidikan terus dilakukan. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, Senin (19/11) pagi meninjau sarana prasarana sekolah SMP Negeri 17 Bintan, di Jl Gesek, Kec Toapaya. Tahun 2018 ini, anggaran sebanyak 1 Milyar Rupiah yang berasal dari APBN Tahun 2018 diperuntukkan bagi peningkatan kualitas sarana prasarana sekolah tersebut diantaranya rehabilitasi ruangĀ belajar, laboratorium IPA, ruang perpustakaan, ruang ketrampilan dan ruang penjaga sekolah.

Selain meninjau bangunan sekolah tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S Sos juga menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis sekaligus menemui sejumlah orang tua murid. Dalam sambutannya, dirinya berpesan agar apa yang dilakukan pemerintah daerah hendaknya bermanfaat bagi dunia pendidikan dan masyarakat Kabupaten Bintan khususnya.

” kita terus melakukan pembenahan bidang pendidikan. Meningkatkan kualitas sarana prasarana sekolah, memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan bantuan perlengkapan sekolah gratis ini , kita harapkan juga agar tidak ada lagi anak kita yang tidak bersekolah ” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa saat ini, Kabupaten Bintan menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Kepri yang memiliki program bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi murid sekolah. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga saat ini sedang mendistribusikan bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru dengan anggarkan mencapai 5 Milyar Rupiah dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya 2,7 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SD/MI dan 2,3 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si mengungkapkan bahwa kunjungan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos ke sekolah juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan orang tua murid. Hal tersebut dimaksudkan, agar saran pendapat orang tua murid dalam pembangunan dunia pendidikan Kabupaten Bintan dapat didengar langsung.

” Selain meninjau bangunan infrastruktur sekolah, menyerahkan seragam sekolah gratis, Bupati Bintan juga melakukan dialog bersama orang tua murid untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan kedepannya ” tutupnya.