Thu. Mar 21st, 2019

Bulan Bhakti Karang Taruna, Bupati : “Bhakti Wujud Mengabdi Diri”

Media Center Bintan – Karang Taruna bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan bulan bhakti sekaligus peringatan hari kesetiakawanan sosial tingkat Kabupaten Bintan tahun 2018. Disejalankan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Gunung Kijang.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua LKKS Bintan Hj. Deby Maryanti memberikan apresiasi tinggi atas inovasi dan kreatifitas para pemuda. Dirinya melihat, ada potensi besar yang akan berdampak positif bagi kemajuan daerah jika pemuda diberikan wadah untuk mengkonsep ide serta gagasan terobosan.

“Karang taruna jadi salah satu wadah bagi pemuda. Mungkin juga banyak organisasi lainnya. Namun pada intinya kami ingin menyampaikan, Bintan butuh peran pemudanya untuk maju, Bintan butuh gagasan cemerlang pemudanya untuk berkembang” terangnya saat memberikan sambutan.

Dikatakannya juga, pemuda memberikan baktinya kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian diri. Bakti yang diberikan tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Bakti kita untuk masyarakat, itu sama halnya kita mengabdi diri bagi sesama. Pemuda harus mampu mengepakkan sayapnya di tanah sendiri dan berkiprah bagi daerah” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono, ST melaporkan bahwa kegiatan bulan bhakti tahun ini disejalankan dengan peringatan hari kesetiakawanan sosial yang dipusatkan di Kampung Kawal Pantai Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang. “Kita pusatkan di sini tahun ini, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung Kawal Pantai ini” ujarnya disela-sela acara, Sabtu (15/12).

Dalam kegiatan ini pula, Ketua LKKS Bintan memberikan beberapa bantuan berupa tangan palsu, kaki palsu, kursi roda, tongkat lansia serta asupan nutrisi bagi lansia dan bayi. Hal ini dimaksudkan guna kesejahteraan yang merata bagi masyarakat khususnya di bisang kesehatan.