Thu. Jan 24th, 2019

Bupati Bintan : “KUBE Harus Pandai Membaca Peluang Pasar”

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Debby Maryanti menemui sejumlah pengurus KUBE dalam agenda Bimbingan Tekhnis Peningkatan Kapasitas Pengurus KUBE di Hotel Bhadra Resort, Kec Toapaya, Kamis (13/12) siang. Sebanyak 50 pengurus KUBE tersebut telah menerima bimbingan selama 3 hari sejak dari tanggal 11 hingga 13 Desember 2018.

” harus ada inovasi, KUBE harus bisa membaca peluang pasar , bagaimana mengemas produk, memasarkan produk, hingga management ” ujarnya

Ia juga meminta kepada pengurus KUBE , hendaknya memperhatikan kualitas produk. Karena menurutnya kualitas produk merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menarik dan menjaga permintaan pasar.

” kualitas harus dijaga , sehingga pembeli tidak kecewa dengan kualitas produk yang kita miliki ” tegasnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Debby Maryanti juga memberikan bantuan perlengkapan kepada pengurus KUBE.

” Bantuan ini harus dimanfaatkan, karena kita menginginkan agar KUBE yang kita miliki dapat terus maju dan berkembang ” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin menuturkan bahwa Kabupaten Bintan akan terus meningkatkan kualitas KUBE yang salahsatunya melalui bimbingan dan pelatihan bagi anggota KUBE. Bahkan menurutnya, saat ini salah satu KUBE di Kab Bintan yaitu Kube Kenanga Desa Teluk Sasah, Kec Sri Kuala Lobam, telah mampu mengukir prestasi di tingkat nasional.

” Alhamdulillah, Kube Kenanga Desa Teluk Sasah baru-baru ini telah berhasil meraih Juara 2 Tingkat Nasional beserta, pendamping Yufriadi. Melalui bimbingan dan pelatihan ini kita harapkan KUBE yang kita miliki semakin maju dan berkembang ” tutupnya.