Thu. Jan 24th, 2019

Bupati Bintan Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos melakukan peninjauan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (21/11) siang. Peninjauan tersebut dilakukannya ke beberapa desa yang melaksanakan Pilkades di Kabupaten Bintan. Diantaranya dengan mengunjungi TPS 1 dan TPS 2 Desa Gunung Kijang , Kec Gunung Kijang laluaa dirinya juga melihat langsung proses perhitungan suara di TPS 2 Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara, Kec Toapaya Utara. Dalam peninjauan tersebut, dirinya memastikan bahwa pelaksaaan Pilkades serentak di Kabupaten Bintan berjalan dengan lancar.

” Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan di lapangan, saat ini pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik dan lancar ” ungkapnya.

Dituturkannya juga bahwa, dalam pelaksanaan Pilkades ini hendaknya dapat menghasilkan pemimpin terbaik di desa dan mereka yang terpilih memang benar-benar pilihan hati nurani masyarakat setempat.

” Kita selalu berharap agar perhelatan Pilkades ini mampu menghasilkan Kades yang terbaik dan sesuai pilihan masyarakat. Selain itu, kita mengharapkan agar Kades terpilih mampu mensinergikan program pemerintah desa dengan pemerintah daerah ” ujarnya

Dalam peninjauan tersebut, dirinya juga mengapresiasi atas antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Di Kabupaten Bintan sendiri, pelaksaaan Pilkades Serentak dilaksanakan di 12 desa, antara lain ;

1. Desa Sebong Lagoi, Kec Teluk Sebong
2. Desa Pangkil, Kec Teluk Bintan
3. Desa Penaga, Kec Teluk Bintan
4. Desa Tembeling, Kec Teluk Bintan
5. Desa Gunung Kijang, Kec Gunung Kijang
6. Desa Kampung Hilir, Kec Tambelan
7. Desa Mentebung, Kec Tambelan
8. Desa Toapaya Selatan, Kec Toapaya
9. Desa Toapaya Utara, Kec Toapaya
10. Desa Kelong, Kec Bintan Pesisir
11. Desa Busung, Kec Sri Kuala Lobam
12. Desa Teluk Sasah, Kec Sri Kuala Lobam Desa