Thu. Jan 24th, 2019

Dalam Satu Hari, Bintan Raih 2 Penghargaan

Media Centre Bintan – Dalam satu hari, Kabupaten Bintan mendapatkan dua penghargaan dari 2 Kementerian berbeda. Bintan menjadi penerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) Republik Indonesia serta Penghargaan Terbaik Pertama Dalam Penyaluran Rastra dari Kementerian Sosial RI.

Usai menerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise serta disaksikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta Pusat , Rabu (19/12) siang. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan rasa sukacitanya karena Kabupaten Bintan mendapatkan banyak penghargaan atas kinerja yang telah dibuat.

” alhamdullilah, beberapa penghargaan telah kita raih atas kinerja yang telah kita lakukan bersama. Tentunya hal ini menjadi catatan prestasi bagi kita untuk terus melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Penghargaan APE yang dibagikan terdiri dalam 4 (empat) kategori, yakni Kategori Pratama, diberikan kepada 2 Provinsi, dan 44 Kabapaten/Kota; Kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten/Kota; Kategori Utama, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 36 Kabupaten/Kota; serta Kategori Mentor diberikan kepada 6 Kementerian/Lembaga, 4 Provinsi dan 4 Kabupaten/Kota

” Bintan, masuk di Kategori Utama dengan peringkat 7 dari 159 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan ” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Drh Kartini.