Sat. Mar 23rd, 2019

Haul Rumah Tahfidz Darussa’adah Bintan, Apri : “Ini Investasi Dunia Akhirat”

Media Center Bintan – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mencetak generasi Madani Qur’ani terus dibuktikan dengan berbagai program dan terobosan. Salah satu gagasan terbaik dari Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dengan berdirinya Rumah Tahfidz Darussa’adah Kabupaten Bintan yang sampai saat ini telah membina lebih dari seratus santri.

Apri menargetkan 1 Kecamatan 1 Rumah Tahfidz. Dari 10 Kecamatan, ada 3 Kecamatan yang telah memiliki Rumah Tahfidz lengkap dengan asrama pemondokan, tenaga pendidik dan pengawas, transportasi sekolah serta fasilitas lainnya.

Memasuki 1 tahun berdirinya Rumah Tahfidz Darussa’adah, Apri menyatakan komitmennya untuk terus bersinergi mencurahkan perhatian demi putra putri daerah yang menjadi generasi Religius. Dirinya meyakini usaha ini tidak hanya membuahkan hasil manis di kehidupan dunia, lebih daripada itu akan menjadi investasi bagi kehidupan kekal nantinya. Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam Haul Akbar Rumah Tahfidz Darussa’adah Bintan dan Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam di Rumah Tahfidz Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (25/11).

“Anak-anak kita ini yang memegang estafet kepemimpinan ke depan. Bagaimana mereka sekarang, begitu lah gambaran awal masa depan Bintan. Tanggung jawab kita bersama untuk mendidik mereka. Bapak dan Ibu, di sini mereka kita titipkan bukan karena kita tidak sayang. Semua ini karena kita tidak mau ke depan anak-anak kita tumbuh jadi anak yang jauh dari Tuhannya dan nilai-nilai luhur keagamaan” ungkapnya.

Disamping itu, Apri juga menyampaikan harapannya terkait program Maghrib Mengaji dan Bersholawat yang beberapa waktu lalu di Lounching. Didampingi Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti, dirinya menuturkan bahwa progres peningkatan semangat keagamaan kalangan muda di Bintan cukup membanggakan.

“Beberapa waktu lalu Maghrib Mengaji dan Bershalawat kita Lounching. Alhamdulillah, informasi yang kami dapatkan lebih dari 30 ribu anak-anak Bintan mengaji di Masjid saat ba’da Maghrib setiap Kamis malamnya. Mereka yang mengaji di Masjid, khususnya lagi mereka yang di Rumah Tahfidz ini, mereka investasi dunia akhirat” pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Madrashatul Qur’an Tebuireng Jombang Dr. KH. Musta’in Syafi’i, M.Ag dalam tausyiahnya menyampaikan urgennya memasyarakatkan Al Qur’an dalam kehidupan. Kyai Musta’in menegaskan, kondisi sosial bermasyarakat akan semakin sejahtera dan nyaman jika diselaraskan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an.

“Peran orang tua dan kita semua. Mulai dari pribadi masing-masing, kemudian ke keluarga kita, sampai ke masyarakat. Budayakan Al Qur’an sebagai pegangan utama dalam setiap elemen kehidupan” tutupnya.