Sat. Mar 23rd, 2019

Tahun 2019, Alokasi DAK Kabupaten Bintan Bidang Pendidikan Capai 14 Milyar Rupiah

Media Centre Bintan – Alokasi anggaran DAK ( Dana Alokasi Khusus ) Bidang Pendidikan untuk tahun 2019 di Kabupaten Bintan mencapai 14 Milyar Rupiah. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi rehabilitasi ruang kelas, bangun ruang kelas baru, perumahan guru, sanitasi serta pembangunan fasilitas toilet.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat menghadiri acara pentas seni, lomba kreasi kelas sekaligus penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa baru di SD Negeri 004 Toapaya, jln. Tg. Uban km.18 Mantrust, Kec Toapaya, Kamis (13/12) pagi.

” Alhamdulillah saya melihat di sekolah ini, sudah beberapa ruangan kelas yang direnovasi. Kita harapkan agar kedepannya , Infrastruktur pendidikan kita dapat terus meningkat ” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa dirinya sangat senang guna melihat langsung pentas seni dan lomba kreasi kelas yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut merupakan kreativitas dan inovasi di bidang pendidikan yang harus ditingkatkan.

” Sesungguhnya inilah yang kita butuhkan, bagaimana anak-anak didik kita bukan saja diajar tentang ilmu pengetahuan tapi juga kreativitas ” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si menuturkan bahwa tahun 2019 nanti pihaknya sudah menginventarisir beberapa sekolah yang akan di renovasi. Hal tersebut, merupakan keinginan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos guna membenah dan meningkatkan fasilitas dunia pendidikan.

” Pak Bupati ingin dunia pendidikan kita dapat terus meningkat, selain melalui program-program bantuan , infrastruktur pendidikan juga akan kita tingkatkan ” tutupnya.