Sat. Mar 23rd, 2019

Temui Lansia, Bupati Bintan : “Mereka Senang, Kami Pun Bahagia”

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM menemui 1000 Lansia dalam agenda 1000 Lansia Sejahtera, 1000 Lansia Bahagia di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (13/12) pagi. Kehadiran pimpinan daerah Kabupaten Bintan tersebut juga sekaligus bersilaturahmi bersama kaum lansia.

“ Mereka (lansia) merupakan ayah, ibu, kakek dan nenek kita, mereka merupakan warga negara yang berjasa, pada hidup dan kehidupan bangsa ini ” tegasnya.

Selain itu, dalam sambutannya dirinya menceritakan sedikitnya terkait program pemerintah daerah. Salah satu langkah inovatif adalah di tahun 2019 nanti, akan dilaksanakan kegiatan Homecare Lanjut Usia.

“ kedepannya program-program seperti Homecare Lansia akan dilaksanakan yang menyasar dalam membantu kaum lansia ” ujarnya

Diketahui saat ini, bahwa jumlah penduduk Kabupaten Bintan sebanyak 153 ribu jiwa. Dari jumlah tersebut, 6% merupakan penduduk lanjut usia atau sekitar 8.840 jiwa yang terdiri dari 4.306 lansia perempuan dan 4.534 lansia laki-laki.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumantri, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin , Camat dan Unsur terkait lainnya.