Thu. Jan 24th, 2019

Test SKB CPNS di Bintan, 5 Peserta Tidak Hadir

Media Centre Bintan – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Bintan 2018 berjalan lancar. Sama halnya tes seleksi kompetensi dasar (SKD), pelaksanaan SKB menggunakan sistem Computer Assist Test (CAT) dan dibagi 90 menit per sesi.

Kabid Mutasi BKPPD Kab Bintan Ami Rofian menuturkan bahwa dari jumlah 296 peserta yang mengikuti test SKB CPNS yang hadir untuk mengikuti seleksi hanya 291 peserta.

” Keseluruhan prosesnya berjalan lancar, hanya 5 peserta yang tidak mengikuti seleksi SKB ” ujarnya, Senin (10/12).

Dikatakannya juga bahwa pelaksanaan SKB tak jauh berbeda dengan dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Di mana, peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur.

“ tidak ada toleransi dalam test yang sudah ditetapkan. Sebelumnya sudah diumumkan jadwal tes. Harusnya sudah dipersiapkan ” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos beberapa waktu yang lalu menuturkan, bahwa proses seleksi pada dasarnya diserahkan kepada Panselnas.

“ kita mengharapkan hasil seleksi yang terbaik, kita serahkan keseluruhannya kepada Panselnas. Kita berharap seleksi berjalan lancar, aman untuk memenuhi kuota yang dibutuhkan ASN di lingkungan Pemkab Bintan ” tutupnya.