Tue. Apr 23rd, 2019

Kunjungi Bintan, Bupati dan Menko Maritim Diskusi Beberapa Isu Penting

Media Centre Bintan – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Kabupaten Bintan. Kedatangannya disambut Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, CEO Gallant Venture Frans Gunara dan unsur terkait lainnya di Kawasan Perindustrian Lobam, Kec Sri Kuala Lobam, Selasa (15/1) siang.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa isu mulai dibahas seperti perkembangan proyeksi perindustrian kedirgantaraan, pengembangan pariwisata, pengolahan air laut menjadi air tawar hingga isu limbah minyak hitam yang sering terjadi di Bintan.

” Bintan menjadi suatu kawasan strategis. Apalagi, Indonesia merupakan pengguna pesawat Boeing 737 dan Airbus 320 terbesar di dunia. Bintan (kawasan busung) nanti akan dibangun pusat perbaikan pesawat dan memiliki bandara dengan panjang lintasan ( run away) mencapai 3.000 meter. lokasi ini juga akan dibangun pusat pengembangan air laut menjadi air tawar serta beberapa pengembangan investasi pariwisata ” ujarnya

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan ke Bintan merupakan langkah strategis pemerintah daerah dalam upaya menggesa beberapa skema pengembangan kawasan terpadu yang ada di Bintan. Untuk itu, pemerintah daerah mendorong beberapa isu yang akan membuat langkah maju dunia perindustrian dan pariwisata kedepannya.

” Kita tadi membahas beberapa hal penting, seperti pengembangan kawasan industri terpadu kedirgantaraan, upaya mengatasi limbah minyak hitam serta pengembangan dunia pariwisata di Bintan seperti meminimalisir penggunaan limbah plastik bagi kemajuan dunia pariwisata ” tutupnya.