Tue. Apr 23rd, 2019

Silaturahmi Ke Rumah Darul Qur’an Bintan Utara, Debby Kagumi Generasi Qur’ani

Media Centre Bintan – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Debby Maryanti mengagumi bakat Qur’ani yang dimiliki sejumlah santri/santriwati saat mengunjungi Rumah Darul Qur’an, Tanjung Uban, Kec Bintan Utara, Selasa (15/1) pagi. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Debby mengingat saat-saat kala masih remaja dengan begitu banyaknya remaja/anak-anak yang sebelum dan selepas shalat Magrib mengaji ramai-ramai dimesjid.

” Ponpes Darul Qur’an ini telah mencetak banyak para santri yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bintan ditingkat nasional, tentunya kita sangat kagum semoga hal ini menjadi pelopor bagi perkembangan generasi Bintan ” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa saat ini dirinya merasa miris dengan keadaan dimana banyak anak-anak ditemui dengan kesibukan handphone nya. Dirinya bahkan merasa bersyukur, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menambah rumah tahfidz di beberapa kecamatan dan juga menggesa gerakan maghrib mengaji dan 15 menit mengaji di sekolah bagi pembinaan generasi Qur’ani di Kabupaten Bintan.

Dalam silaturahmi nya , Debby juga melihat aktifitas para santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes Darul Qur’an. Tampak para murid didalam kelas dengan tekun dan konsen mendengarkan guru yang sedang memberikan materi agama.

” Hal-hal seperti ini, harus terus kita kembangkan dan kita dukung. Masyarakat khususnya orangtua kita minta partisipasi nya agar apa yang kita impikan bisa terlaksana dengan baik ” tutupnya.