Sat. Feb 23rd, 2019

Bupati Bintan Ingin Fasilitasi Mess Mahasiswa Masyarakat Pesisir di Kota Tanjungpinang

Media Centre Bintan – Disela-sela kunjungannya ke Desa Numbing, Kec Bintan Pesisir, Senin (21/1) pagi. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengunjungi Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 1 Bintan Pesisir. Kedatangannya ke sekolah tersebut juga dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bintan Pesisir yang sedang bersekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga mengutarakan bahwa dirinya meminta agar siswa-siswi SMA Negeri 1 Bintan Pesisir untuk dapat lebih bersemangat dalam belajar dan mengejar cita-cita.

Dikatakannya juga bahwa saat ini guna meringankan beban orang tua murid dirinya berencana akan mengalokasikan salah satu aset Pemkab Bintan yang berada di Kota Tanjungpinang untuk selanjutnya dapat dipergunakan bagi fasilitas penginapan anak-anak Kec Bintan Pesisir yang kuliah di Kota Tanjungpinang.

” Banyak saran dan masukan kepada kami dari orang tua murid khususnya yang berasal dari semenanjung pesisir, agar Pemkab Bintan bisa menyediakan fasilitas sarana penginapan bagi mahasiswa yang sekolah di Kota Tanjungpinang. Tentunya hal ini sedang kami bahas, agar salah satu aset Pemkab Bintan di Kota Tanjungpinang bisa dipergunakan ” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus meningkatkan sektor bidang pendidikan. Salah satunya adalah dengan mengalokasikan dan meningkatkan anggaran bidang pendidikan.

” Saat ini alokasi sektor pendidikan terus kita tingkatkan. Untuk kewenangan SD dan SMP, program bantuan seragam sekolah gratis akan terus kita lanjutkan. Dan untuk tingkat SMA memang kewenangannya masih berada di Provinsi Kepri , namun tentunya kita tidak menutup mata. Kita sudah membentuk Forum CSR yang dimaksudkan untuk membantu anak-anak SMA dan setingkat diatasnya ” tutupnya