Tue. Apr 23rd, 2019

Bupati Bintan Kunker Ke Desa Numbing

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos melakukan kunjungan kerja ke Desa Numbing, Kec Bintan Pesisir, Senin (21/1) pagi. Kunjungan kerja tersebut juga dilakukan sehubungan peninjauan progres beberapa pembangunan di Desa Numbing.

” Untuk listrik di Desa Numbing, alhamdullilah tadi kita melihat tiang-tiang listrik dan kabel-kabel yang sudah terpasang. Tinggal persiapan mesin PLN , yang informasinya sedang dalam tahap pelelangan. Tentunya kita terus berkoordinasi ke pihak PLN agar listrik di Desa Numbing dapat direalisasikan secepatnya ” ujarnya

Selain melihat perkembangan pembangunan dan mengunjungi SMA Negeri 1 Bintan Pesisir. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga turut melantik dan mengukuhkan Kelompok Nelayan Numbing Bahari Periode 2018-2021 serta melakukan Temu Wicara bersama masyarakat Desa Numbing.

” Untuk kelompok nelayan yang baru saja dilantik, kita minta koordinasinya terkait nelayan-nelayan di Desa Numbing. Hal ini , agar bantuan yang diserahkan pemerintah daerah nantinya mampu berdayaguna dan bermanfaat bagi nelayan ” ujarnya

Sementara itu , Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus mendorong pemerintah desa untuk mampu berkreativitas dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui peningkatan APBDes melalui Anggaran Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ).

Dikatakannya juga bahwa untuk tahun 2019 ini, khusus Kec Bintan Pesisir alokasi anggaran APBDes berjumlah 10.8 Milyar Rupiah yang terdiri dari Desa Kelong 2,8 Milyar, Desa Mapur 2,4 Milyar, Desa Numbing 3,2 Milyar dan Desa Air Glubi 2,4 Milyar.

” Tahun 2018 , APBDes 36 Desa hanya berkisar 83,9 Milyar Rupiah. Namun, dengan kebijakan Pak Bupati melalui penambahan Alokasi Dana Desa (ADD) yang berasal dari APBD Kabupaten Bintan yang semula 50,075 Milyar Rupiah naik 14 Milyar Rupiah menjadi 64,2 Milyar ” tutupnya.