Sat. Feb 23rd, 2019

Bupati Bintan : “PGRI Miliki Peran Strategis Tingkatkan Kualitas Pendidikan”

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa PGRI sangat memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan. PGRI diharapkan juga mampu turut serta melaksanakan reformasi pendidikan sehingga mampu mencapai tujuan pendidikan dalam membentuk manusia yang mandiri, demokratis serta menghormati dan melaksanakan hak-hak asasi manusia dengan memiliki ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi. Hal tersebut dikatakannya saat menyaksikan lomba permainan tradisional yang digelar oleh PGRI cabang Kecamatan Bintan Timur di Gedung PGRI Kijang, Kec Bintan Timur, Sabtu (19/1) pagi.

Kehadiran Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, Camat Bintan Timur Rusli, Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya dan Unsur terkait lainnya.

” PGRI sangat memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Tentunya kita sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI. Kegiatan ini tentunya juga mampu mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga kekompakan antar sesama anggota PGRI ” ujarnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengakui bahwa dirinya turut kagum ketika melihat hasil kreasi para peserta PGRI dalam lomba memasak.

” tadi melihat hasil kreasi lomba masak , sangat bagus dan menarik. Ternyata mereka tidak saja pintar dalam mendidik namun juga pintar memasak ” ujarnya tersenyum

Selain keseruan lomba masak, beberapa lomba lainnya juga digelar yaitu lomba lari bakiak, lomba memasukkan air dalam ember, lomba bola volly, serta lomba lari estafet pakai sarung.

” ini memberikan peluang bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan atau bakatnya. selain itu, ini juga menjadi ajang refreshing bagi mereka yang sehari-hari melaksanakan tugasnya di sekolah ” tutupnya.