Tue. Apr 23rd, 2019

Bupati Bintan Prihatin, Fenomena Sejumlah Rumah Sakit Hentikan Layanan BPJS

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengutarakan bahwa dirinya merasa prihatin atas fenomena pemutusan kerjasama sejumlah rumah sakit (RS) dengan BPJS Kesehatan disejumlah daerah di Indonesia. Menurutnya, akibat hal tersebut tentunya sejumlah layanan kesehatan kepada masyarakat akibatnya ikut terganggu.

” Alhamdulillah, pelayanan kesehatan di Bintan secara keseluruhannya masih¬†berjalan dengan lancar baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas. Program kesehatan yang kita jalankan baik menggunakan fasilitas BPJS maupun fasilitas KTP Bintan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat ” ujarnya, Jum’at (18/1) pagi.

Dikatakannya juga bahwa, pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan suatu hal yang tidak boleh ditawar. Menurutnya, pemerintah daerah berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

” kita terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bahkan sejumlah infrastruktur kesehatan juga terus kita benahi. Keseluruhannya, bagi kepentingan masyarakat banyak ” ujarnya

Sementara itu, Direktur RSUD Bintan dr.Benny Antomy mengatakan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya hingga saat ini masih melayani sejumlah pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seperti biasanya.

” untuk Rumah Sakit Bintan, kita masih melayani pasien BPJS dan KTP Bintan seperti biasanya . Kalaupun ada instruksi pemberhentian pelayanan BPJS, tentunya hal ini tidak menjadi suatu kendala yang berarti karena kita memiliki program pelayanan kesehatan gratis yang hanya dengan menggunakan fasilitas KTP Bintan ” tutupnya.