Sat. Feb 23rd, 2019

Bupati : “Keberagaman Budaya Menjadi Keunggulan Pariwisata Bintan”

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar keharmonisan atas keberagaman budaya dan agama dapat menjadi keunggulan bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Untuk itu, dirinya juga berharap agar masyarakat senantiasa dapat menjaga keharmonisan tersebut sehingga menjadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Bintan.

” Kita tahu bahwa kita unggul di bidang pariwisata. Maka, keharmonisan keberagaman budaya dan beragama hendaknya dapat terus dilestarikan dan dijadikan sebagai komoditas keunggulan daerah kita ” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan pada malam sembahyang Keselamatan Kota Kijang di Vihara Bhakti Sasana, Minggu (20/1) malam.

Dikatakannya juga bahwa kunjungan wisatawan ke Bintan , setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2017, angka kunjungan wisatawan menyentuh angka 750 ribu wisatawan. Untuk tahun 2018 sendiri, kunjungan wisatawan naik menjadi 1 juta 100 wisatawan.

” namun wisatawan tersebut masih terpusat di kawasan wisata Lagoi dan Trikora. Untuk itu, target kita ingin menciptakan objek wisata baru di berbagai lokasi daerah agar mampu menyebar dan memberikan dampak ekonomi bagi lingkungan masyarakat ” ujarnya

Seperti contoh, dirinya mengatakan terkait progres perkembangan air pancur yang menurutnya terus berjalan sebagaimana mestinya. Setiap malam Minggu, kawasan tersebut mampu menjadi sebuah kawasan wisata baru yang memberikan dampak ekonomi bagi para penjual yang menjajakan panganan disekitar kawasan tersebut.

” Alhamdulillah, tadi kita berkunjung melihat kawasan air pancur Kota Kijang. Banyak sekali masyarakat yang datang kesana. Ini akan menjadi icon baru bagi dunia pariwisata, hal ini tentunya akan kita sinergikan dengan travel-travel agar wisatawan yang berada di Lagoi dan Trikora bisa juga berkunjung ke sini ” tutupnya.