Sat. Feb 23rd, 2019

Di Bintan, 2.371 Siswa Akan Ikuti UN Tahun 2019

Media Centre Bintan – Ujian Nasional untuk SMP/MTs tahun 2019 ini jadwal pelaksanaannya dimajukan menjadi lebih cepat yaitu sekitar tanggal 22 s.d 25 April 2019. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan sudah mulai berbenah untuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasional bagi murid SMP/MTs se Kabupaten Bintan tersebut.

” tahun 2019 ini, untuk peserta UN SMP berjumlah 2.192 siswa sedangkan MTs berjumlah 179 siswa , jadi total keseluruhan 2.371 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Tahun 2019 ini ” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si, saat dihubungi Minggu (27/1) pagi.

Dikatakannya juga bahwa untuk Sekolah Penyelenggara UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) di Kabupaten Bintan akan naik signifikan dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, sarana infrastruktur komputer dan pengalokasian jaringan internet seyogyanya sudah dipersiapkan sedari awal melalui anggaran APBD dan APBN.

” Tahun 2019 ini, ada 26 sekolah yang akan mengikuti UNBK, naik dibandingkan 2018 hanya 11 sekolah. 26 sekolah itu terdiri dari SMP sebanyak 19 Sekolah dan Mts sebanyak 7 sekolah. Untuk sekolah yang tidak ada akses jaringan internet, kita menggunakan jaringan Visat yang menggunakan satelit, yaitu SMP 10 di Berakit, SMP 20 di Pulau Pucung, SMP 8 dan SMP 24 di Teluk Sebong ” ujarnya menambahkan

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar siswa-siswi SMP/MTs se Kabupaten Bintan yang mengikuti Ujian Nasional ( UN ) Tahun 2019 bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga meminta peran serta guru-guru dan orang tua murid dalam mendidik anak agar siswa mampu melaksanakan ujian tanpa halangan apapun.

” tinggal beberapa bulan lagi, untuk menghadapi Ujian Nasional ( UN ) SMP/MTs Tahun 2019 ini , kita minta peran serta orang tua murid dan guru untuk dapat lebih aktif mengawasi anak didik. Kita juga nanti akan meminta agar Satpol PP Kabupaten Bintan dapat lebih aktif khususnya jam-jam malam melaksanakan patroli agar anak-anak bisa berkonsentrasi belajar dirumah ” tutupnya