Tue. Apr 23rd, 2019

Apri Senang Jembatan Pengujan Sudah Digunakan Masyarakat

Media Centre Bintan – Jembatan pengujan yang dibangun dengan panjang 280 meter dan lebar jalan 3 meter sudah digunakan masyarakat. Pembangunan jembatan yang dibangun selama periode 2017 dan 2018 akhirnya terealisasi dengan baik. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Herry Wahyu menuturkan bahwa untuk tahun 2019 , pembangunan jembatan Pengujan hanya tinggal tahap penyempurnaan.

” jembatan Pengujan sudah terhubung keseluruhannya, 2019 hanya tinggal tahap finishing ” ujarnya saat ditemui, Jum’at (8/2) siang.

Pantauan dilapangan, kendaraan roda dua dan roda empat terlihat silih berganti bergerak dari Dusun I ke Dusun II, Desa Pengujan, Kec Teluk Bintan atau sebaliknya. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos sendiri mengharapkan agar pembangunan jembatan ini mampu memenuhi ekspektasi masyarakat Desa Pengujan yang sudah lama memimpikan realisasi adanya jembatan.

” teringat saat pertama kali mendengarkan keluhan masyarakat Desa Pengujan yang mengeluh ketika malam datang susah untuk berobat. Tentunya kita merasa senang bahwa realisasinya jembatan tersebut diharapkan mampu menjawab keluhan masyarakat ” ujarnya

Pembangunan jembatan Desa Pengujan dibangun dalam dua tahap dengan realisasi anggaran mencapai 14 milyar rupiah ; tahap 1 dibangun pada tahun 2017 dengan anggaran sekitar 6 Milyar Rupiah dan tahap 2 tahun 2018 dengan anggaran sekitar 8 Milyar Rupiah. Jembatan juga dibangun dari beton dengan rangka baja.