Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, telah menyiapkan anggaran Rp 8,8 miliar untuk membayar insentif bagi guru ngaji, imam mesjid, penjaga mesjid, fardu kifayah, Pengelola TPU dll






 

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan total anggaran senilai Rp 8,8 miliar dengan menyesuaikan atas kenaikan insentif guru ngaji se-Kabupaten Bintan di tahun 2020 yang disepakati oleh pemerintah setempat.

"Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua " ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, Kamis (17/1)

Apri berharap, kenaikan insentif tersebut dapat memotivasi guru ngaji di wilayahnya untuk lebih giat dalam menjalankan tugasnya.

“Kita tidak bisa mengesampingkan mereka begitu saja , yang berjasa dalam membentuk akhlak generasi muda di Bintan,” ujarnya.

Apri menambahkan, saat ini Pemkab Bintan juga gencar mendorong generasi muda Qurani, salah satunya melalui program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji bagi pelajar jenjang TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs se-Bintan yang sudah dijalankan sejak akhir tahun 2018.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Indra Gunawan mengungkapkan bahwa program-program religi seyogyanya terus digesa bagi membina akhlak. Menurutnya, pemerintah tidak akan mengesampingkan peranan orang-orang tua, khususnya para imam, guru ngaji yang sangat berjasa di masyarakat.

"Program-program islami terus kita bina dimasyarakat, program maghrib mengaji bahkan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Untuk itu, kita mengalokasikan sekitar 8.818.200.000 milyar rupiah di tahun 2020 ini " tutupnya





Media Center pada Senin, 20 Januari 2020 14:47:00 | 246 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "