Berobat Gratis? Pakai KK/KTP Bintan Berlaku di RS Tanjungpinang, Batam Hingga Kalimantan!






 

MC Bintan - Kebijakan luar biasa kembali diluncurkan Pemerintah Kabupaten Bintan. Tak tanggung-tanggung, pelayanan kesehatan gratis dapat dinikmati masyarakat Bintan di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, bahkan Kabupaten Singkawang di Kalimantan Barat.

Hal ini tertuang dalam MoU yang dijalin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan dengan beberapa RS di daerah tersebut. Bahkan, dr. Bambang selaku Direktur RSUD Bintan menuturkan kemudahan ini akan terus mendapat evaluasi untuk ditingkatkan.

"Sudah dipersiapkan beberapa waktu dan akhirnya MoU bisa kita lakukan. Jadi, sekarang resmi masyarakat dengan hanya menggunakan KK/KTP Bintan bisa berobat gratis di 4 rumah sakit selain RSUD Bintan," katanya, Selasa (06/02).

Empat rumah sakit tersebut yakni RSUD Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang, RSUD Engku Haji Daud di Tanjung Uban, RSUD dr. Abdul Aziz di Singkawang, yang kesemuanya telah berjalan kemudian ditambah RS Otorita di Batam dimulai pada awal tahun ini. Hak mendapatkan pelayanan kesehatan kini semakin dapat dinikmati masyarakat Bintan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan sendiri saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa berbagai inovasi yang dilakukan memang berlandaskan pada azas kebutuhan. Hal ini yang menjadi pijakan utama dalam setiap kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah.

"Tahap demi tahap, semua untuk memudahkan masyarakat. Rumah singgah kita ada di Singkawang, di Batam juga ada rumah singgah punya Pemerintah Provinsi, sekarang rumah sakitnya pun bisa gratis," jelasnya singkat.

Dari data yang diketahui untuk tahun 2023 lalu sebanyak 47.326 jiwa telah memanfaatkan program berobat gratis dengan menggunakan KK/KTP Bintan. Dengan rincian RSUD Bintan 1586 jiwa, RSUD Engku Haji Daud sebanyak 111 jiwa, RSUD Raja Ahmad Thabib 98 jiwa, RSUD Singkawang 6 jiwa dan sisanya tersebar di 14 puskesmas yang ada di Bintan.





Media Center pada Selasa, 06 Februari 2024 12:30:49 | 48 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "