Sekda Bintan Buka Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Seluruh Kepala OPD Hingga Kepala Desa






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Inspektorat Daerah menggelar Sosialisasi Anti Korupsi khususnya bagi Kepala Perangkat Daerah hingga Kepala Desa. Sosialisasi ini dimaksudkan guna membangun transparansi, akuntabilitas, dan integritas di Pemerintahan Kabupaten Bintan, Selasa (19/11) di Aula Bandar Seri Bentan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa korupsi merupakan extraordinary crime yang mempunyai dampak luar biasa. Oleh sebab itu, harus ditangani secara extraordinary juga.

"Korupsi merupakan penyakit sosial yang merusak fondasi moral, etika, dan pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

Dalam sambutannya, ia juga mengajak  semua pihak untuk memahami dan menghindari korupsi, serta menyadari betapa pentingnya peran semua intansi pemerintah dalam memerangi masalah tersebut. 

Korupsi dalam berbagai bentuknya tetap merugikan semua pihak. Tidak hanya merusak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga-lembaga publik, tetapi juga menghambat pembangunan ekonomi dan sosial. Pentingnya menghindari korupsi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau lembaga hukum, tetapi juga menjadi tanggung jawab individu dan warga negara yang sadar akan nilai-nilai etika serta moral. 

Inspektur Daerah Kabupaten Bintan, Irma Annisa, dalam laporannya menyampaikan kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi adalah salah satu kegiatan yang diamanatkan oleh KPK dan tertuang di dalam Target MCP (Monitoring Center of Prevention) tahun 2024 yang mencakup delapan area intervensi.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tanggung jawab Inspektorat Daerah Kabupaten Bintan selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di Daerah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mencegah terjadinya tindakan korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara.





pada Selasa, 19 November 2024 12:43:21 | 94 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "