Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda, Hafizha Optimis Produk Lokal Bintan Mampu Bersaing di Pasar Global






 

MC Bintan - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari secara resmi melantik Hafizha Rahmadhani Putri sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan masa bakti 2025-2030. Pembacaan Naskah Pelantikan 7 Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Kepri ini juga disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama seluruh Bupati/Wali Kota se Kepri.

Dekranasda sendiri memiliki fungsi penting sebagai pembina bagi pelaku industri kerajinan yang berbasis sumber daya alam dan budaya sehingga menghasilkan produk-produk kerajinan unggulan daerah yang dapat bersaing di pasar global.

Kembali mengemban amanah sebagai Ketua Dekranasda, Hafizha berkomitmen untuk menjaga eksistensi produk kerajinan Bintan serta mendorong para pengrajin agar mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Menurutnya, Bintan memiliki potensi besar dalam sektor ekonomi kreatif, yang tentunya akan semakin berkembang jika dikelola secara berkesinambungan.

Hafizha juga sempat menyampaikan salah satu gagasannya untuk mendorong digitalisasi UMKM. Menurutnya, ruang promosi harus menggarap lingkup seluas mungkin.

"Semua upaya kita selama ini untuk mendampingi UMKM, membina mulai dari kualitas produk, kemasan dan lain sebagainya harus sejalan dengan promosi yang menjangkau pasar luas" ujarnya usai dilantik, Selasa (11/03) di Gedung Dekranasda Kepri.

Tak sampai di situ, Ketua Dekranasda Bintan itu juga menyampaikan semangat kolaborasi yang baginya menjadi suatu nilai tambah. Ia menilai perlu dilakukan kolaborasi dengan dunia industri bahkan akademisi untuk pengembangan produk-produk yang dihasilkan para pelaku UMKM maupun IKM.

Di sisi lain, Hafizha bersyukur bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan punya andil luar biasa dalam memajukan UMKM dan IKM yang ada. Program Subsidi Bunga 0 Persen bagi pelaku UMKM dan IKM yang diluncurkan sejak akhir 2021 lalu benar-benar memberi dampak positif. Grafik pelaku IKM di Bintan meningkat secara signifikan yang berbanding lurus dengan meningkatkan perekonomian masyarakat.





pada Selasa, 11 Maret 2025 12:04:21 | 30 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "