" Gerbang Kampung Akan Dijalankan Di Desa Bintan, 30 Juta Rupiah Tiap RW "






 

Gerakan Bangun Kampung atau disebut juga Program Gerbang Kampung yang menjadi salah satu program visi misi pada saat kampanye Apri - Roby di pilkada yang lalu akan mulai dijalankan pada akhir tahun 2021 ini. 


Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam kunjungan Temu Wicara bersama masyarakat di Desa Teluk Bakau, Desa Berakit dan Desa Toapaya Selatan menuturkan bahwa sosialisasi terkait pengggunaan alokasi anggaran tersebut telah dilakukan. 


Selain itu, ia juga menuturkan rencananya program tersebut akan dijalankan di tingkat Desa terlebih dahulu. Adapun besaran yang disiapkan di tiap desa nantinya sebesar 30 juta rupiah per RW yang telah dialokasikan melalui APBDes Perubahan Tahun 2021 ini. 


" Kita harapkan ini bisa berjalan dulu sambil nanti kita akan evaluasi diakhir tahun anggaran. Setidaknya tahap pertama realisasi akan kita jalankan di tingkat desa karena untuk tingkat kelurahan secara teknis kita masih harus menyesuaikan dengan aturan sistem SIPD terkait kode rekening dan lain-lain," ujarnya usai Temu Wicara bersama masyarakat di Desa Teluk Bakau, Rabu (6/10) siang. 


Kadis PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa pihaknya akan siap membantu pendampingan bila ada masukan , pertanyaan dan saran jika ada pihak Desa melalui perangkat RW yang bertanya terkait penggunaan alokasi anggaran program tersebut. Dikatakannya juga bahwa dalam sosialisasi program tersebut akan diwujudkan dalam beberapa program wajib dan juga program pilihan yang akan ditawarkan kepada masyarakat.





Media Center pada Rabu, 06 Oktober 2021 11:30:26 | 225 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "