" 21 Peserta Ikuti Pelatihan Operator Pesawat Angkat dan Angkut (PAA) Yang Digelar Disnaker Bintan "






 

Sebanyak 21 peserta mengikuti Pelatihan Operator Pesawat Angkat dan Angkut (PAA) yang digelar Disnaker Bintan selama 3 hari mulai dari tanggal 1 sd 3 November 2021. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan, Indra Hidayat usai membuka kegiatan di Hotel Bhadra Resort, Toapaya, Senin (1/11) pagi.  


Adapun dari 21 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 8 orang, lalu Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 7 orang, Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 5 orang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam sebanyak 1 orang. 


" Setelah melalui tahap seleksi dan dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki, kita hanya bisa memfasilitasi 21 peserta untuk mengikuti pelatihan ini. Kedepannya kita berharap setidaknya mampu menampung lebih banyak peserta lagi." ujarnya 


Dikatakannya juga bahwa para peserta nantinya akan memperoleh materi terkait keahlian dalam mengoperasikan Operator Pesawat Angkat Dan Angkut (PAA) atau pengoperasian Alat Berat seperti excavator dan forklip. Pelatihan ini juga menggandeng LPK Profesional Project Institute dari Batam dan juga para peserta nantinya akan latihan praktek langsung di PT BOMC Bintan, Lobam. 


" setelah mengikuti pelatihan nanti para peserta akan menerima sertifikasi, dimana dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta bisa memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan terkait pengoperasian Operator Pesawat Angkat Dan Angkut (PAA) sesuai dengan standard kompetensi kerja, " tutupnya





Media Center pada Senin, 01 November 2021 11:30:48 | 55 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
UPACARA HARI JADI PROVINSI KEPRI KE 19 TINGKAT KABUPATEN BINTAN

HUT Provinsi Kepri Ke 19

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia