" Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021, Roby Himbau Cakades Miliki Visi Misi Pemulihan Ekonomi Desa "






 

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bintan tahun 2021, seluruh calon kepala desa menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum'at (5/11) pagi. Tahun ini, Kabupaten Bintan akan menggelar Pilkades Serentak di 3 Desa yakni Desa Malang Rapat (Kecamatan Gunung Kijang), Desa Dendun (Kecamatan Mantang) dan Desa Sebong Lagoi (Kecamatan Teluk Sebong). 


Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghimbau agar dalam pelaksanaan Pilkades harus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, para Cakades juga diharapkan memiliki visi misi terkait pengendalian covid 19, pemulihan ekonomi desa, serta program padat karya. 


"Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pengamanan. Untuk itu mari kita jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan. Lakukan protokol kesehatan serta memiliki visi misi program pemulihan ekonomi, pengendalian covid serta program padat karya," tegasnya.


Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Rony Kartika mengatakan Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung tanggal 23 November 2021 mendatang dengan total cakades di 3 Desa mencapai 11 orang. Ia juga berharap agar cakades nantinya harus saling membantu menciptakan ketertiban aman dan damai di masyarakat. 


" untuk Desa Malang Rapat dan Desa Dendun digelar pilkades karena masa jabatan kades sebelumnya sudah berakhir, namun untuk Desa Sebong Lagoi dilakukan karena Pergantian Antara Waktu (PAW) karena kadesnya diberhentikan. Kita harapkan pelaksanaan Pilkades tahun ini bisa berjalan lancar, " tutupnya.





Media Center pada Jumat, 05 November 2021 10:30:27 | 38 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
UPACARA HARI JADI PROVINSI KEPRI KE 19 TINGKAT KABUPATEN BINTAN

HUT Provinsi Kepri Ke 19

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia