Tahun 2022, Pemkab Bintan Mencatat Pagu Rp. 56,2 Milyar Untuk Alokasi Dana Desa






 

Bintan - Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Rapat Koordinasi bersama jajaran Camat dan Kepala Desa, Rabu (19/01) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan. Rakor tersebut difokuskan pada pembahasan program prioritas di setiap Desa, sekaligus skema pembinaan dan pendampingan Desa. 

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan agar setiap Kepala Desa bisa selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dengan maksud realisasi anggarannya bisa berjalan dengan baik.

"Kami pesankan, semua saling berkoordinasi, anggap kita dalam satu rumah yang sama, dan masing-masing saling mengisi. Pahami semua aturan yang berlaku khususnya beberapa aturan baru yang menjadi perubahan. Pahami semua aturan kemudian laksanakan supaya kita tenang dalam menjalankan tugas" paparnya.

Kepala Dinas PMD Rony Kartika dalam laporannya menjelaskan bahwa tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Bintan mencatatkan pagu anggaran sebesar Rp. 56,2 Milyar bagi Alokasi Dana Desa (ADD). Walau pun Dana Desa tahun ini menurun lebih dari 20 persen. 


"ADD tahun ini Rp. 56,2 Milyar, Dana Desa kita tahun lalu Rp. 40,7 Milyar, tahun ini Rp. 28,3 Milyar. Untuk selanjutnya, dalam rakor ini sama-sama kita upayakan agar APBDes bisa segera disahkan" kata Rony.





Media Center pada Rabu, 19 Januari 2022 09:00:39 | 120 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "