Sambangi Banyuwangi, Roby : Kita Optimis dan Punya cita-cita MPP bakal ada di Bintan






 
Bintan - Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan study ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyuwangi, Senin (07/02). Kedatangan Plt. Bupati Bintan  disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Kunjungan kali ini fokus pada konsep tatanan pelayanan publik yang terpusat di Kabupaten Banyuwangi. Dalam kunjunganya Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan tidak sendiri, ia hadir bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan perwakilan Kepala daerah Kabupaten lainnya yang ada di Kepri.

Diketahui Kabupaten Banyuwangi  merupakan daerah pertama di Indonesia yang memiliki Mal Pelayanan Publik. Uniknya, MPP Banyuwangi menggunakan gedung lama yang lebih 7 tahun tak berfungsi dan disulap menjadi pusat pelayanan publik. Mal Pelayanan Publik (MPP) tersebut melayani 199 jenis pelayanan yang terintegrasikan dari 23 Instansi Pemerintahan, BUMN maupun Lembaga di Kabupaten Banyuwangi.

Diantara pelayanan yang dimaksud diantaranya asistensi layanan perizinan usaha berbasis resiko melalui sistem Online Single Submission (OSS), administrasi kependudukan, pasport, layanan Kementerian Agama, layanan Kepolisian, layanan BPJS Kesehatan, layanan BPJS Ketenagakerjaan dan sebagainya. 

Roby langsung meninjau semua aspek pelayanan yang tersedia di Kabupaten Banyuwangi. Dirinya mengatakan inilah implementasi dari reformasi birokrasi yang akan memberi kenyamanan serta kemudahan pada masyarakat.

"Sebuah mekanisme yang luar biasa. Pada prinsipnya kita siap belajar dan selalu belajar untuk membenahi semua bentuk pelayanan yang terbaik untuk masyarakat" kata Roby.

Dalam rangka pengimplementasian di Kabupaten Bintan, Roby menyampaikan akan melalukan kajian mendalam guna efektifitas alur pelayanan ini nantinya.

"Semua ilmu yang di dapat, bisa kita terapkan di bintan melalui kajian dan aspek pendukung nantinya. Guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada  masyarakat. Kita Ketahui bersama, kabupaten Bintan memiliki wilayah 80 % lautan dan pulau. Sehingga menjadi referensi nantinya untuk kita dibintan dalam penerapan pelayanan Publik yang lebih baik,"  Pungkasnya.




Media Center pada Senin, 07 Februari 2022 09:30:53 | 79 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "