Tahun 2022, Roby Optimis Ekonomi di Bintan Akan Bangkit Melalui 2 Sektor






 
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya optimis untuk pertumbuhan dan kebangkitan ekonomi Bintan kedepannya. Menurutnya, hal itu seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta mulai bangkitnya sektor pariwisata dan sektor industri di Bintan kedepannya.
Hal tersebut dikatakannya usai menjadi narasumber dalam Talkshow ngobrol@tempo yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube tempo.co, (15/02) pagi.



Dalam kesempatan tersebut, Roby terlihat menjadi salah satu narasumber bersama sejumlah kepala daerah terpilih dengan tema#PahlawanVaksi, Daerah dengan Pertumbuhan Ekonomi Positif.

Dikatakannya juga bahwa dengan jumlah vaksinasi yang hampir menyentuh di angka 90% saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menurutnya akan terus berupaya dalam melakukan berbagai inovasi tata kelola khususnya terkait perencanaan dan penganggaran yang fokus, partisipatif, dan mengusung keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Ditambahkannya bahwa kunjungan dari Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Bintan dalam pelaksanaan perjanjian bilateral dengan pemerintah Singapura beberapa waktu yang lalu juga turut menjadi angin segar dan menambah optimis bagi masyarakat dalam kebangkitan ekonomi di Bintan.



" Kita juga turut mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat , TNI/Polri dalam dukungan penyediaan stok vaksinasi serta terwujudnya program travel bubble yang tentu akan menjadi salah satu faktor pendukung bagi kebangkitan ekonomi kedepan, " tegasnya

Selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata, Roby juga menargetkan kedepannya Kabupaten Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

" InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit, dimana PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai 40 triliun rupiah yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju, " tutupnya.




Media Center pada Selasa, 15 Februari 2022 11:30:26 | 81 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "