Apri : "Tahniah Atas Peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Binpes"






 

Media Center Bintan - Masyarakat Kecamatan Bintan Pesisir (Binpes) khususnya Desa Kelong patut berbahagia. Pasalnya, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Binpes telah resmi untuk digunakan. Peresmian ini ditandai dengan penanaman bibit pohon dan pemotongan pita oleh Ka. Kanwil Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA dan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Senin (3/2).

Bupati Bintan dalam kegiatan ini juga sempat menyerahkan sembako beserta pakaian layak pakai bagi kaum lansia di Desa Kelong. Apri dengan perasaan bahagia mengucapkan tahniah atas berdirinya gedung yang mungkin saja sudah dinantikan sejak lama. Kini tinggal pemanfaatan dan perawatan yang diharapkan benar-benar memberi maslahat bagi umat.

"Alhamdulillah, tahniah atas peresmian penggunaan gedung balai nikah dan manasik Haji ini. Manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk masyarakat. Bangga tentunya kita mendengar balai nikah terbaik se Provinsk Kepri, ada di Desa Kelong" terang Apri.

Gedung Balai Nikah ini memang mendapat predikat terbaik se Provinsi sebab segala penataan "pelaminan/tempat bersanding" yang telah dirias sangat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri. Di samping itu, KUA yang berdiri di atas lahan seluas 0,5 hektar ini menjadi KUA terluas nomor dua di Indonesia.

Ka. Kanwil Kepri dalam pengarahannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerja sama Pemerintan Kabupaten Bintan yang telah banyak memberi kontribusi bagi kegiatan keagamaan di Bintan.

"Saya pribadi sangat kagum dengan Bintan. Luar biasa Bintan kalau urusan Agama dan Keagamaan. Ini pula yang terus menjadi semangat bagi kami dalam mengabdikan diri berkhidmat pada umat" paparnya.

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini rampung dalam kurun waktu 4 bulan saja (mulai peletakan batu pertama pada 17 Agustua 2019 dan selesai pada pertengahan bulan Desember 2019). Bersumber dari dana SBSN senilai 1,3 M, gedung ini diharapkan bisa semakin memperlancar urusan pelayanan bagi masyarakat.





Media Center pada Selasa, 04 Februari 2020 08:51:07 | 326 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "