Groundbreaking Bintan International Circuit, Saatnya Dunia Melirik Bintan






 
Bintan - Bintan International Circuit akhirnya dimulai. Sirkuit dengan Grade 1 bagi F1 (Formula One) ini resmi dimulai ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Bambang Soesatyo selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Mr. Uegene Cho Park selaku Executive Officer of Gallant Venture Plt Ltd, Kamis (17/03) di Ballroom Hotel Nirwana Garden Lagoi.

Bamsoet menyatakan dukungan penuh dan siap bergerak cepat agar sirkuit hebat ini bisa segera direalisasikan. Hal itu pun disambut gembira oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyatakan akan memastikan segala perizinan sesuai dengan regulasinya.

"Ini sirkuit dengan grade satu untuk F1, kalau bisa 4 event internasional di sini" harap Bamsoet yang juga Ketua MPR RI itu.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyaksikan MoU tersebut turut bersemangat dan semakin bermimpi besar untuk kemajuan Bintan di masa hadapan. Baginya, Bintan akan semakin dilirik dunia.

"Perlahan namun pasti, walau pun masih dalam kondisi pandemi, hadirnya sirkuit F1 ini menjadikan Bintan semakin dilirik dunia. Kita harap juga ini bisa memberi kemaslahatan besar bagi masyarakat" ungkap Roby saat ditanyai seusai acara.

Sementara itu, GGM PT BRC Abdul Wahab memaparkan presentasi progres perkembangan Bintan International Circuit. Dari tiga titik lokasi yang diusulkan (Lagoi Bay, Senggiling dan Berakit), akan dilakukan pengkajian dari semua aspek.

Detail Engenering Design (DED) sirkuit F1 di Bintan menyamai konsep di Mandalika yang mengedepankan pemandangan alam. Sirkuit F1 di Bintan juga memamerkan keindahan pantai dan alam bahari.




Media Center pada Kamis, 17 Maret 2022 10:00:50 | 261 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "