Bintan Bangkitkan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif






 
MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Ballroom Hotel Agro Beach and Resort, Senin (06/06). Pelatihan ini diikuti 50 peserta dan dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdigoena.

Dalam sambutannya, Panca membacakan sambutan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menitipkan pesan dan harapan bagi seluruh pelaku Ekonomi Kreatif. Dinyatakan bahwa Pemkab Bintan sangat mendukung berbagai ide dan gagasan yang tujuannya mengembangkan usaha.

"Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu hadir bagi pengusaha kreatif yang selalu mengembangkan kreasi usahanya. Kita tidak membanggakan, tapi memang fakta di lapangan cukup banyak jenis usaha ekonomi kreatif yang seharusnya bisa bersaing di kancah yang lebih luas" jelasnya.



Ekonomi kreatif menjadi wacana baru yang selalu melahirkan ide-ide cemerlang. Terdiri dari 17 sektor ekonomi kreatif seperti seni rupa, seni kuliner, design produk, film singkat dan sebagainya. Hal ini pula yang saat ini tengah mendapat fokus dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata.

Peserta pelatihan kali ini terdiri dari Pelaku Ekonomi Kreatif di sektor kuliner, fashion, seni rupa, seni musik, seni suara, budaya hingga teknologi. Hingga 8 Juni mendatang, narasumber yang berasal dari Tutur Tinular Indonesia akan membekali berbagai teknik leader dalam mengembangkan usaha.

Perlu diketahui, bahwa Pemkab Bintan juga mempunyai program stimulus bagi UMKM. Sebuah program yang memberikan suntikan modal bagi pelaku usaha dengan bunga yang sepenuhnya disubsidi oleh Pemerintah alias nol persen. Harapannya seluruh pelaku usaha bisa benar-benar mengembangkan usahanya.




Media Center pada Senin, 06 Juni 2022 11:45:41 | 127 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "