34 Calon Jamaah Haji Bintan Dilepas, Jamaah Tertua Asal Tambelan






 
MC Bintan - Sebanyak 34 orang calon Jamaah Haji asal Bintan dilepas secara resmi di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (08/06). Dihadiri oleh Plh Sekda Bintan Kartini Kakankemenag Bintan Herman Zarudi, seluruh calon Jamaah Haji selanjutnya mendapatkan pembekalan keberangkatan. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Bintan kepada ketua Rombongan M. Taufiqurrahman.

Calon Jamaah Haji Bintan tahun ini terdiri dari 18 laki-laki dan 16 perempuan. Ditambah dengan 1 orang TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) dan1 orang TKHD (Tim Kesehatan Haji Daerah), total 36 orang Calon Jamaah Haji ini berasal dari Kecamatan Bintan Timur 16 orang, Kecamatan Bintan Utara 12 orang, Kecamatan Teluk Sebong 2 orang, Kecamatan Tambelan 2 orang, Kecamatan Toapaya 1 orang dan Kecamatan Mantang 3 orang.



Calon Jamaah Haji laki-laki tertua berasal dari Kecamatan Tambelan yang berusia 64 tahun. Sedangkan perempuannya berasal dari Kecamatan Bintan Timur yang berusia 63 tahun. Untuk Calon Jamaah termuda laki-laki berusia 37 tahun dari Kecamatan Bintan Utara dan perempuan berusia 49 tahun dari Kecamatan Bintan Timur.

Plh Sekda Bintan Kartini dalam sambutannya sebelum melepas Calon Jamaah Haji mengungkapkan rasa syukur bahwa tahun ini bisa kembali mengikuti rangkaian ibadah Haji setelah sempat tertunda selama dua tahun. Dirinya juga sempat menyampaikan pesan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bagi calon Jamaah Haji yang akan berangkat.



"Pesan dari Pak Roby, kepada Bapak/Ibu semua untuk terus menjaga kesehatan. Khusyuk dalam ibadah dan semoga bisa meraih predikat Haji yang mabrur" ungkap Kartini.

Kartini kemudian menambahkan bahwa seluruh masyarakat senantiasa mendo'akan agar calon Jamaah Haji bisa melaksanakan rangkaian ibadah Haji dengan lancar. Kemudian bisa selamat kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga.




Media Center pada Rabu, 08 Juni 2022 09:50:36 | 86 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "