50 Penerima Program BS-RTLH, Plt Bupati Bintan Minta Warga Awasi Penyaluran Bantuan Agar Tepat Guna






 
MC Bintan - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mengawasi program bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakannya usai membuka kegiatan sosialisasi Program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni ( BS-RTLH) di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (29/6) pagi.

Menurutnya bahwa pengawasan secara bersama-sama tersebut menjadi sangat penting dilakukan, agar program yang telah dibuat Pemerintah Daerah bisa lebih bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat Bintan itu sendiri.


" Tentu harapannya Program BS-RTLH yang berjalan ini dapat kita sama-sama awasi mulai dari proses sosialisasi hingga final jadi rumahnya. Harapannya semoga ini bermanfaat bagi warga penerima bantuan," ujarnya

Dikatakannya juga bahwa Pemkab Bintan telah menargetkan penyaluran Program BS-RTLH hingga tahun 2024 setidaknya dapat membangun sebanyak 2.600 an unit. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat mendukung kebangkitan pariwisata Bintan agar PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) bisa kembali naik.

" Mohon doa nya agar pariwisata Bintan bisa pulih kembali, agar nanti sektor PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) bisa meningkat. Dan untuk yang belum dapat, kita harap bersabar. InsyaAllah penyaluran ini dilakukan secara bertahap," ujarnya


Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Bintan, Herry Wahyu menuturkan bahwa pada tahun ini, total penyaluran bantuan Program BS-RTLH sebesar 1 milyar 82 juta rupiah untuk pembangunan sebanyak 50 unit. Dimana pembangunan rumah RTLH di kawasan darat akan mendapatkan bantuan sebesar 21 juta rupiah sedangkan untuk pembangunan di kawasan laut akan mendapatkan bantuan sebesar 25 juta rupiah.

" total penyaluran sebanyak 50 unit terdiri atas 42 unit untuk pembangunan di kawasan darat dengan total sebesar 882 juta rupiah dan pembangunan di kawasan laut sebanyak 8 unit dengan total anggaran sebanyak 200 juta rupiah," tutupnya .




Media Center pada Rabu, 29 Juni 2022 10:25:52 | 236 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "