Kedatangan Kapal Pesiar Perdana, Roby Akan Lobi Pusat Diberlakukan Kebijakan Bebas VoA Wisata ke Bintan






 
MC Bintan - Usai Pandemi Covid 19, sektor wisata di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, terlihat mulai bergeliat sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang cukup diandalkan guna menarik kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia. Apalagi per 2 Juli 2022 ini, kapal pesiar di bawah naungan management Resorts World Cruises akan mulai berkunjung memasuki perairan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Hal tersebut ditandai dengan Penyambutan Kedatangan Kapal Pesiar Perdana serta Penandatanganan MoU antara Management Bintan Resorts Cakrawala dan Resorts World Cruises di Doulus Phos the Ship hotel, Lagoi, Bintan Kepulauan Riau, Sabtu (2/6) pagi.


Usai penandatanganan MoU tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengaku bahwa akan segera melobi pemerintah pusat untuk kemudahan keimigrasian melalui pembukaan bebas visa kunjungan dan visa kunjungan saat kedatangan (Visa on Arrival/VoA) khusus wisata di Kabupaten Bintan, Kepri. Karena menurutnya dengan pemberlakuan bebas Visa on Arrival bagi sejumlah negara wisatawan tersebut maka kunjungan ke Kabupaten Bintan, Indonesia tentunya akan kembali meningkat.


" Setelah masa dua tahun pandemi. Hari ini kita telah kedatangan Kapal pesiar perdana ke Kabupaten Bintan. Tentu harapannya ini merupakan sebagai pintu masuk bagi pemulihan ekonomi di Bintan kedepannya. Kami juga kemarin berdiskusi bersama management Resorts World Cruises yang mana kita akan mencoba menginfomasikan ke pemerintah pusat untuk mempermudah bagi Visa on Arrival/VoA untuk negara-negara asal wisman tersebut. Dimana dulu pernah pada tahun 2017, sekitar 198 negara bebas visa kunjungan masuk ke Bintan, Indonesia. Maka mudah-mudahan itu diharapkan bisa berlaku kembali, karena potensi kedatangan wisatawan asing ke Bintan tentu akan lebih tinggi lagi,"




Media Center pada Sabtu, 02 Juli 2022 10:35:10 | 40 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
laporbintan SP4N-Lapor!

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "