Hadir dan Ramaikan ! Pawai Obor Sempena 1 Muharam Bersama Plt Bupati Bintan






 
MC Bintan - 1 Muharam sebagai awal tahun 1444 Hijryah jatuh pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022. Dalam rangka memeriahkan penyambutan Tahun Baru Hijryah ini, Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang bersama Plt Bupati Bintan akan menggelar kegiatan Pawai Obor pada Jum'at malam tanggal 29 Juli 2022.

Pawai Obor ini akan juga akan dipertandingkan dalam dua kategori, yaitu kategori pelajar dan jemaah Masjid. Penilaian yang dilakukan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah.


Kegiatan Pawai Obor di Kecamatan Gunung Kijang bukan lah hal yang asing, sebab pada tahun 2000 an hingga 2010 silam, Pawai Obor selalu dilakukan saat menyambut malam Kemerdekaan.

Plt Camat Gunung Kijang Indra Gunawan menyebutkan bahwa Pawai Obor yang dihadiri Plt Bupati Bintan ini sebagai salah dorongan dan semangat untuk kebahagiaan menyambut Tahun Baru Islam. Dengan kegiatan ini juga diharapkan generasi muda bisa lebih melakukan hal positif ketimbang melakukan perayaan yang mengundang pengaruh buruk.


"Intinya ingin agar Tahun Baru Islam disambut dengan meriah. Pesan Pak Plt Bupati juga agar kegiatan Hari Besar Islam jangan sampai membuat pengaruh buruk di masyarakat terlebih pada generasi muda" ungkap Indra saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (28/07).

Pawai Obor ini akan diikuti oleh SMA/SMK, SMP/MTs, SD/MI, Pondok Pesantren, Takmie Masjid se Kecamatan Gunung Kijang, BKMT serta beberapa organisasi keagamaan lainnya. Dijadwalkan Pawai akan dimulai pada Pukul 20.00 WIB, dimulai dari pelataran Masjis An Nur (Masjid Pink Gunung Kijang) dan finish di halaman Gedung Community Centre Kawal.




Media Center pada Sabtu, 30 Juli 2022 06:41:44 | 290 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "