Roby Serahakan BLT DD Bagi 114 KPM di Desa Kelong






 
MC Bintan - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 114 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Rabu (10/08) di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir. BLT DD untuk bulan Agustus ini merupakan sebuah program bantuan tunai yang berjalan setiap bulan.

Dari 114 KPM, masing-masing menerima Rp. 300.000,- perbulannya. Penerima BLT ini pun pada awalnya diseleksi secara ketat oleh Aparatur Desa bersama perangkat RT/RW. Berbagai kategori dijadikan indikator penilaian, mulai dari keadaan sakit kronis, lansia, ekonomi sulit hingga janda yang memiliki tanggungan.


"Ini bentuk kehadiran Pemerintah bagi seluruh masyarakatnya. Prinsipnya kesejahteraan harus benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan" ungkap Roby saat menyampaikan sambutannya.

Roby juga memberi penjelasan bahwa ke depannya BLT DD yang diserahkan akan dipadu dengan BLT Lansia yang bersumber dari APBD Bintan. Hal ini sudah dipersiapkan sejak lama dan akan segera direalisasikan.


"Banyak halang rintang terlebih saat pandemi melanda lebih dua tahun lamanya. Namun demikian, komitmen kami tetap akan mengupayakan semua yang terbaik" tambah Roby.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Sekda Bintan, Anggota DPRD Bintan, Kepala OPD Bintan serta unsur terkait lainnya. Di akhir sambutan, Roby sempat menyampaikan kalimat indah yang disisipkan dalam bait pantunnya.
"Bagaimana tanda Pemerintah berjaya, tentu dengan sejahtera masyarakatnya" tutupnya.




Media Center pada Rabu, 10 Agustus 2022 11:36:38 | 259 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "