Pj Sekda Bintan Punya Harapan Besar Dari "Si Bata Merah"






 
MC Bintan - Si Bata Merah (Digitalisasi Basis Data Membangun Daerah) merupakan sebuah inovasi yang digagas sedemikian rupa sebagai bank data sesuai dengan ketagori bidang di setiap OPD. Munculnya terobosan ini terlihat saat Pj Sekda Bintan Rony Kartika menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Kominfo dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan terkait Si Bata Merah.


Rony berasumsi bahwa Si Bata Merah merupakan sebuah gagasan yang sangat diperlukan saat ini bahkan masa hadapan.
"Ini sangat dibutuhkan demi efektifitas dan efesiensi. Sebab saat kita berbicara terkait perencanaan pembangunan, tentu data menjadi landasan utamanya" kata Rony.

Rony kemudian menyampaikan harapan besar dimana ke depannya Bintan akan mempunyai satu basis data yang memuat seluruh data dari setiap OPD. Dengan demikian, perencanaan dan evaluasi pembangunan akan semakin mudah dilakukan.


"PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) di setiap OPD harus disinergikan, dikomandoi Kominfo, jadi semua data akan mengerucut menjadi satu database sebagai data Kabupaten. Saat ingin melihat sektoe apapun kita akan punya data lengkap dan valid" tambahnya.

Dalam waktu dekat diharapkan tindak lanjut dari pengembangan Si Bata Merah ini. Terlebih lagi dalam melihat kondisi masyarakat yang saat ini tengah fokus pada pemulihan ekonomi dan perbaikan sosial.




Media Center pada Selasa, 16 Agustus 2022 11:49:46 | 370 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "