Ketua PKK Bintan : “Posyandu Holistik Integratif Jenis Layanan Sosial Terpadu”






 

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bintan, Deby Maryanti mengatakan, Posyandu Holistik Integratif adalah revitalisasi Posyandu mandiri yang diintegritaskan dengan jenis layanan sosial lainnya secara terpadu.

“ ini wadah program kesehatan berbasis masyarakat (PKBM) dan program bina keluarga balita (BKB), pengembangan anak usia dini (PAUD) juga melaksanakan program pengembangan berbasis ekonomi keluarga dan ekonomi kreatif secara edukasi masyarakat, di Bintan, Posyandu akan kita fungsikan fungsi Posyandu Holistik ” jelasnya saat mengunjungi Posyandu Sei Nam, Senin.

Dikatakannya juga bahwa program posyandu holistik integratif adalah adalah salah satu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan yang layak di kedepankan.

” Ini sebagai dorongan agar bagaimana fungsi Posyandu dapat lebih integratif, jadi fungsi dalam melayani masyarakat Posyandu bukan hanya memeriksa kesehatan fisik saja, namun juga kesehatan mental. Karenanya, menjadi penting ketika Posyandu harus menjadi holistik integratif ” tutupnya.





Media Center pada Jumat, 06 Maret 2020 08:31:30 | 104 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bincang Bupati Dengan Lansia Akan Penuhi Janji Politik BLT Untuk Lansia

Bupati Bintan Motivasi Pelajar & Menyiapkan Pembangunan Infrastruktur SD dan SMP

Bupati Bintan Motivasi Pelajar & Menyiapkan Pembangunan Infrastruktur SD dan SMP